Kamera Oppo Find X Tak akan Rusak Karena Jatuh

Kamera Oppo Find X Tak akan Rusak Karena Jatuh

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 18 Jul 2018 20:12 WIB
Oppo Find X. (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Oppo Find X hadir dengan inovasi kamera tersembunyi yang akan muncul (pop-up) jika aplikasi kamera diaktifkan. Lantas bagaimana jika ponsel tersebut terjatuh?

Pertanyaan seperti itu menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto sering kali dilontarkan. Hal ini wajar, mengingat kamera pop-up tadi mungkin sepintas terlihat ringkih.

"Tidak masalah. Karena Find X sendiri dibekali dengan fiturAuto Retract. Jadi, ponsel akan mengenali situasi ketika ia akan terjatuh, maka otomatis kameranya akan masuk ke dalam," papar Aryo ditemui di konferensi pers Find X di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (18/7/2018).


Tak hanya sampai di situ, kamera Find X juga dilapisi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5, baik di sisi depan maupun belakang. Sehingga kameranya diklaim aman dibanding kamera smartphone lainnya.

Untuk mekanisme pop-up sendiri, Oppo telah melakukan pengujian berapa kali bisa bertahan. Jika mengacu dari hasil pengujian, kamera Find X bisa naik turun ratusan ribu kali.

"Minimal lima tahun. Naik turun kamera di Find X sudah diuji 300.000 kali dan tidak ada masalah," papar Aryo.

Find X diluncurkan dengan harga Rp 12.999.000. Harga yang dibanderol sedikit lebih murah dari harga di Eropa, yakni Rp 16 juta.

Tonton juga: Oppo Klaim Kamera Find X Tahan 5 Tahun Penggunaan

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/asj)