Rabu, 18 Jul 2018 09:40 WIB

Sidik Jari Galaxy S10 bakal Tertanam di Layar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Galaxy S10. Foto: Istimewa Ilustrasi Galaxy S10. Foto: Istimewa
Jakarta - Beredar rumor, Samsung akan merilis fitur pemindai sidik jari yang tertanam di layar. Fitur ini akan memulai debutnya di Galaxy S10. Sensor sidik jari pada layar itu diklaim akan lebih akurat.

Informasi tersebut bersumber dari Samsung Mobile Chief DJ Koh. Menurutnya, sidik jari di bawah layar Galaxy S10 akan seakurat ultrasonik. Butuh waktu bagi Samsung untuk bisa merilis sensor sidik jari yang akurat di smartphone ini.



Menanggapi laporan ini, analis pasar gadget Ming-Chi Kuo berpendapat, akan ada dua dari tiga model Galaxy S10 yang dibekali pemindai ultrasonik tersebut.

Kuo yang saat ini bekerja untuk TF International Securities mengatakan, model Galaxy S10 yang dilengkapi dengan pemindai ultrasonik adalah Galaxy S10 layar 6,1 inch dan 6,4 inch.

Sementara model ketiga yang punya layar 5,8 inch hanya dilengkapi dengan pemindai sidik jari standar yang letaknya di sisi samping ponsel.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (18/7/2018), penempatan pemindai sidik jari di samping ini mirip seperti yang sudah dilakukan oleh Motorola pada Moto Z3 Play.

Masih terkait ponsel, Kuo mengatakan jika Samsung akan menitikberatkan promosi sensor sidik jari di bawah layar, mengingat Apple tidak akan menggunakan fitur serupa pada peluncuran iPhone model 2018 nanti.


Diperkirakan, Galaxy S10 akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol pada 25-29 Februari.

Benar atau tidaknya informasi yang disampaikan Kuo, masih menunggu pembuktian yang sebenarnya. Kuo sendiri sebelumnya dikenal sebagai analis ternama ketika bicara soal perangkat Apple. Tapi, belakangan ia hijrah dan berprofesi sebagai analis perangkat Android. (rns/rns)