Senin, 09 Jul 2018 14:32 WIB

iPhone 8 Sukses Salip Galaxy S9

Indissa Salsabila - detikInet
iPhone 8. Foto: Dok. techradar iPhone 8. Foto: Dok. techradar
Jakarta - Galaxy S9 dan S9+ sempat menduduki peringkat teratas smartphone terlaris menurut Counterpoint Research. Namun sekarang, posisinya telah disalip oleh iPhone 8.

Ya, menurut Counterpoint, iPhone 8 yang baru berusia 8 bulan mampu mengalahkan penjualan Galaxy S9 dan S9+ yang baru dirilis 2 bulan lalu. Setelah mengejar ketinggalan dan melampaui penjualan iPhone X dan iPhone 8 di April, Galaxy S9 dan S9+ kini jatuh dari peringkat pertama untuk perhitungan bulan Mei.

Menurut Counterpoint, sebuah perusahaan riset yang teratur mengumpulkan daftar ponsel terlaris di seluruh dunia, iPhone 8 memiliki 2,4% pangsa pasar. Diikuti oleh Galaxy S9+ dengan persentase sama, namun penjualannya sedikit lebih rendah. iPhone X di posisi tiga meraih 2,3%.

Foto: Counterpoint



"Menurut penelitian terakhir yang dilakukan Counterpoint's Market Pulse, Apple meraih kembali posisi teratas dalam daftar smartphone dengan penjualan terlaris berkat produknya, iPhone 8," jelas Pavel Naiya, analis senior Counterpoint.

Apa yang menyebabkan iPhone 8 berada di posisi puncak? Rupanya karena strategi promosi Apple berjalan dengan baik.

"Promosi yang kuat memanfaatkan Piala Dunia membantu Apple menarik pembeli di Eropa dan pasar lainnya. Sedangkan penjualan iPhone di AS sama saja," papar Pavel. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed