Senin, 09 Jul 2018 08:25 WIB

Seagate Kini Punya SSD Kelas Mainstream

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Wikipedia Foto: Wikipedia
Jakarta - Seagate adalah nama yang terkenal di dunia storage, namun mereka sebelumnya masih berfokus pada hardisk, dan hanya punya SSD di kelas enterprise. Namun kini tidak lagi.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu kini meluncurkan SSD untuk kelas mainstream yang bernama Barracuda SSD, yang merupakan SSD SATA III tanpa dukungan NVMe. Artinya SSD ini tak akan punya kecepatan super kencang, namun untuk penggunaan sehari-hari, tentu sudah sangat cukup.

Kecepatan baca Barracuda SSD hanya 540 MB/s, yang tentu kalah dibanding dengan SSD NVMe. Namun ini jauh lebih tinggi ketimbang hardisk konvensional, demikian dikutip detikINET dari Techradar, Senin (9/7/2018).

Seagate Kini Punya SSD Kelas MainstreamFoto: istimewa




Kapasitas yang ditawarkan oleh Seagate berkisar antara 250 GB sampai 2 TB. Dan yang paling penting, harganya pun relatif terjangkau, di mana yang paling murah dibandrol USD 74 dan versi 1 TB harganya USD 229.

Untuk diketahui, Seagate sebenarnya sudah lama merambah storage jenis SSD, bahkan lebih dulu ketimbang Western Digital (WD). Namun mereka sebelumnya hanya berfokus pada ranah enterprise, sementara WD sudah terlebih dahulu bermain ke kelas mainstream. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed