Kamis, 05 Jul 2018 20:00 WIB

Brother Rilis Printer Ekonomis dengan Koneksi Wireless

Nabilla Nufianty Putri - detikInet
Foto: Brother Foto: Brother
Jakarta - Tingginya permintaan pasar akan printer ekonomis dengan pilihan konektivitas yang beragam membuat produsen printer berlomba untuk menciptakan printer berteknologi tinggi.

Salah satunya adalah PT. Brother International Sales Indonesia dengan printer Ink Tank A3 yang menonjolkan efisiensi biaya yang cukup ekonomis dengan pilihan konektivitas yang beragam mulai dari koneksi wireless, koneksi jaringan dan lain lain.

Printer Ink Tank A3 Brother terbaru ini diperuntukkan bagi pengguna perusahaan baik Small Office Home Office dan juga Small Medium Business (SMB) yang memiliki volume cetak yang tinggi.

"Karena banyaknya kebutuhan perusahaan akan printer inkjet A3 untuk membuat rencana presentasi bisnis mereka, atau merancang materi seperti floorplan, blue-print, dan gambar teknis, Brother meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Namun, dengan cetak volume yang tinggi, tentunya akan berakibat biaya penggantian tinta dapat bertambah semakin besar," kata Product Manager printer Brother Indonesia, Susanto Liu dalam keterangan tertulis, Kamis (7/5/2018).



Menurutnya, seri printer yang diluncurkan di Greenhouse Coworking space Kuningan, Jakarta Pusat, ini telah dirancang untuk efisiensi dari segi biaya dan produktivitas bisnis, serta tentunya tidak melupakan kualitas produk Jepang yang telah teruji selama seratus tahun.

"Sehingga kami berani memberikan garansi selama 3 (tiga) tahun untuk printer yang kami pasarkan di Indonesia," sambung dia.

Terdapat 2 tipe printer A3 inktank yang diluncurkan hari ini yaitu HL-T4000DW dengan fungsi print-only dan MFC-T4500DW dengan fungsi print, scan, copy dan fax.

Fitur dan keunggulan yang terdapat pada kedua printer ini yaitu, biaya cetak lebih rendah dengan sistem tinta refill inkjet printer hadir dengan botol tinta isi ulang dengan kapasitas tinggi yang memungkinkan anda untuk mencetak hingga 6.500 halaman tinta hitam dan 5.000 halaman tinta warna untuk ukuran kertas A4.



Printer ini juga menghemat penggunaan kertas, dengan begitu mengurangi limbah kertas dan mengurangi biaya kertas hingga setengahnya dengan fitur pencetakan 2 sisi atau duplex secara otomatis.

Selain itu, terdapat beberapa pilihan konektivitas printer yang dapat menghubungan ke beberapa pengguna sekaligus dan kemudahan cetak di rumah maupun di kantor menggunakan jaringan dengan kabel atau tanpa kabel.

Ada juga pencetakan seluler yang mudah dengan mencetak langsung dari perangkat iPhone, iPad, Android atau Windows Anda melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print.

Tidak hanya itu, printer ini dapat mencetak JPEG langsung dari USB Flashdrive dengan mencetak langsung dari USB, pengguna dapat mencetak foto hanya dengan menginstal USB flashdrive pada port yang terletak di depan printer. Tak hanya itu, tentunya dapat mencetak atau scan langsung dari perangkat seluler Anda tanpa perlu akses ke jaringan dengan menggunakan teknologi Wi-Fi. (mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com