Selasa, 03 Jul 2018 16:10 WIB

Inikah Tampang Tablet Anyar Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa/Android Headlines Foto: Istimewa/Android Headlines
Jakarta - Tablet Samsung Galaxy Tab S4 kabarnya akan dirilis pada 2018 ini, dan kini bocoran gambarnya sudah beredar di dunia maya. Seperti apa?

Tab S4 dari gambar tersebut terlihat mempunyai bezel yang tipis, membuat layarnya terlihat lebih panjang dan berbeda dari layar Tab S3 yang punya rasio 4:3. Tak ada logo Samsung pada beel bagian atas, yang membuatnya mungkin punya pemindai iris seperti yang sebelumnya diisukan.

Sementara bagian belakang Tab S4 terlihat mirip pendahulunya, desain yang serupa dan sebuah kamera belakang. Perbedaan Tab S4 dan Tab S3 di bagian belakang hanyalah keberadaan logo Samsung dan AKG yang kini muncul di casing belakang bagian bawah.

Pada bagian depan Tab S4 juga tak terlihat adanya tombol home yang menjadi ciri khas Samsung cukup lama. Hilangnya tombol tersebut memunculkan rumor kalau Tab S4 akan dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bawah layarnya.


Namun ada juga kemungkinan kalau perusahaan asal Korea Selatan itu akan membenamkan sensor sidik jari pada bagian samping tablet, tepatnya pada tombol power. Hal ini seperti yang dilakukan Motorola dan Sony pada sejumlah perangkat buatannya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (3/7/2018).

Belum ada bocoran soal spesifikasi, namun Tab S4 diperkirakan akan mempunya RAM 4GB, storage 64GB, prosesor Snapdragon 835, baterai berkapasitas 7.300 mAh dan OS Android 8.1 Oreo. Kamera belakangnya 13 megapixel, serta kamera depan 8 megapixel, dan Samsung Dex juga diperkirakan akan menjadi fitur tambahan pada Tab S4.

Tanggal peluncuran Tab S4 saat ini pun belum diketahui, Samsung memang sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk baru pada 9 Agustus mendatang, namun Tab S4 diperkirakan baru akan diluncurkan pada gelaran IFA 2018 yang digelar pada akhir Agustus mendatang. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed