Selasa, 03 Jul 2018 07:55 WIB

Mahasiswa Jerman Ciptakan 'Airbag' untuk Smartphone

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: ADcase Foto: ADcase
Jakarta - Seorang mahasiswa asal Jerman membuat inovasi yang menarik. Dia membuat 'airbag' khusus untuk smartphone agar semakin terlindungi dari kerusakan akibat jatuh.

Dalam penggunaan sehari-hari, ada kalanya smartphone kita jatuh ke lantai, entah karena terlepas dari genggaman maupun secara tidak sengaja tersenggol suatu. Hal itu menyebabkan kerusakan pada smartphone dan pada akhirnya harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan.



Berangkat dari situ, Philip Frenzel, seorang mahasiswa teknik Universitas Aalen Jerman, merancang kaki yang serupa laba-laba, di mana akan mengembang saat ponsel tiba-tiba jatuh ke lantai.

Kaki-kaki yang berada di setiap sudut smartphone tersebut memungkinkan pengurangan dampak dari jatuhnya perangkat. Tentu, ini membuat gadget kesayangan Anda semakin aman dari lecet atau kerusakan.



Dikutip dari Mashable, Selasa (3/6/2018) Frenzel mendesain inovasi yang dinamakan ADcase ini untuk melindungi ponsel dari sekedar casing biasanya. ADcase telah dilengkapi sensor, di mana akan berfungsi tatkala ponsel tiba-tiba dalam kondisi terjun bebas, saat itu kaki-kakinya akan mengembang.

Berkat inovasinya tersebut, Frenzer diganjar penghargaan dari German Society for Mekatronika. Saat ini, Frenzel berencana untuk mengembangkan idenya tersebut menjadi sebuah ladang bisnis melalui situs Kickstarter pada Juli ini. Tak lupa tentunya Frenzel akan mematenkan inovasinya tersebut.

Terkait berapa harga dari ADcase ini, Frenzel belum mengungkapkanya secara detail. Tetapi secara pasti, ADcase ini dalam episode pertamany akan menyasar produk iPhone, seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus, hingga iPhone X.

Simak juga video berikut untuk melihat ADcase buatan mahasiswa Jerman:

[Gambas:Video 20detik]


(agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed