Senin, 02 Jul 2018 06:21 WIB

iPhone Terbaru Punya Dual Slot SIM Card, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple dikabarkan akan mengadopsi tren yang banyak dilakukan banyak vendor Android. Ya, iPhone terbaru bakal punya dua slot SIM Card di dalamnya.

Hanya saja tidak semua negara akan diberikan fitur tersebut. Apple cuma menghadirkan iPhone dengan dua slot SIM Card di pasar China saja.

Sementara di negara lain, Apple memberikan solusi yang berbeda. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu bakal memberikan satu slot SIM Card dipadu dengan Apple SIM.



Apple SIM sendiri bukan sesuatu yang baru. SIM card virtual ini telah dihadirkan Apple sejak 2014 silam, kala itu diintegrasikan pada iPad Air 2.

Dengan menggunakan Apple SIM, pengguna dimungkinkan untuk dengan cepat mengubah provider bergantung pada mana yang menawarkan harga, konektivitas, atau fitur terbaik pada saat itu. Saat ini lebih dari 180 negara mendukung Apple SIM, China bukan salah satunya. Itulah kenapa di Negeri Tirai Bambu ini, iPhone terbaru bakal punya dual slot SIM Card.

Menurut laporan media online China 21jingji, dihadirkannya dukungan dual SIM-dual standby ke iPhone demi memompa penjualan di pasar Asia dan Afrika. Statistik dari Pusat Informasi Jaringan Internet China menyatakan bahwa 3 hingga 4 juta pemilik smartphone di Negeri Panda menggunakan beberapa kartu SIM.

Saat ini konsumen di China lebih cenderung membeli ponsel Android karena tidak adanya dukungan dual SIM pada iPhone. Selain itu lantaran baterai yang memiliki iPhone kapasitasnya lebih rendah dari 3.000 mAh, sementara ponsel Android menawarkan lebih dari itu.



Tapi dengan adanya kabar iPhone akan dihadir dengan dukungan Dual SIM Card dirasa akan menjadi pukulan berat bagi produsen ponsel Android di China. Pasalnya iPhone punya pengaruh lebih besar di China ketimpang ponsel Android, demikian dilansir dari Phonearena, Minggu (1/7/2018).

Nah kamu sendiri bagaimana, senangkah Apple akhirnya menghadirkan dual SIM Card di iPhone? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya! (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed