Minggu, 01 Jul 2018 12:59 WIB

iPhone X bakal Pakai Layar LG

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters/Stephen Lam Foto: Reuters/Stephen Lam
Jakarta - Apple dalam waktu dekat sepertinya akan menggunakan panel OLED bikinan LG untuk iPhone X, sebagai alternatif panel buatan Samsung.

Bagi LG, hal ini akan membantu mereka menurunkan biaya produksi panel OLED, serta mempercepat proses pembuatan panel tersebut. LG Display disebut akan menyuplai panel OLED untuk Apple dengan jumlah 2 sampai 4 juta unit pada awalnya, dan akan terus meningkat.

Angka ini memang masih jauh di bawah pasokan panel OLED Samsung untuk iPhone, yang awalnya mencapai 100 juta unit. Namun ke depannya, Apple bakal mengurangi ketergantungan mereka pada Samsung.



Dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (1/7/2018), Hal ini dilakukan Apple agar mereka tak ketergantungan pada Samsung, juga agar pabrikan asal Korea Selatan itu tak merasa di atas angin karena menjadi satu-satunya pemasok panel tersebut.

Sebelumnya laporan sejenis sudah pernah muncul ke permukaan, setelah LG mulai memproduksi dan menggunakan panel OLED di V30. Namun kualitas layar V30 disebut belum bisa bersaing dengan panel OLED bikinan Samsung, juga kapasitas produksi LG yang lebih kecil.



Samsung sendiri pada Februari lalu mulai mengurangi jumlah produksi panel OLED-nya, setelah penjualan iPhone X yang tak sesuai debgan prediksi. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed