Jumat, 29 Jun 2018 11:18 WIB

OnePlus Siap-siap Kembangkan Ponsel 5G

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - OnePlus bergabung ke jajaran pabrikan ponsel yang bersiap membuat ponsel dengan koneksi 5G. Ponsel-ponsel tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 2019 mendatang.

CEO OnePlus Pete Lau mengkonfirmasi hal ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) Shangai yang saat ini tengah digelar. OnePlus pun menjadwalkan akan merilis ponsel 5G tersebut pada 2019 mendatang.


Selain hal itu, Lau juga menyebut pihaknya tengah berusaha untuk menciptakan kerja sama dengan operator seluler di Amerika Serikat. Pasalnya para operator seluler di AS itu disebutnya akan mulai mengkomersialisasikan jaringan 5G pada tahun 2019, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (29/6/2018).

Lau pun menyebut hubungan baik antara OnePlus dengan Qualcomm membuat pabrikan asal China itu bisa menjadi salah satu dari sejumlah pabrikan ponsel yang bisa merilis ponsel 5G pada 2019.

OnePlus sendiri sebelumnya sudah berfokus untuk melakukan penjualan perangkatnya secara langsung di AS. Namun kini mereka pun mencoba cara lain untuk menggeber penjualannya di negara-negara barat, yaitu dengan bekerja sama dengan operator seluler di Eropa. (asj/asj)