Kamis, 28 Jun 2018 07:11 WIB

Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 9

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Teka-teki kapan Galaxy Note 9 diluncurkan terjawab. Samsung baru saja menyebarkan undangan acara peluncuran.

Seperti sebelumnya, acara yang akan dihelat vendor asal Korea Selatan itu bertajuk Unpacked. Namun undangan yang disebar tidak menyebutkan perangkat apa yang akan diumumkan.

Tapi sepertinya mengarah ke Galaxy Note 9. Karena gambar yang ditampilkan di undangan memperlihatkan tampilan stylus seperti yang ada di Galaxy Note sebelumnya.

Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 9Foto: Samsung


Adapun acaranya akan berlangsung 9 Agustus 2018. Samsung tidak menyebutkan lokasi acara. Namun jika mengacu pada tradisi peluncuran Galaxy Note, kota New York yang biasa dijadikan tempat kelahiran phablet tersebut.

Untuk diketahui informasi dalam undangan yang disebar Samsung sesuai dengan yang diungkap Bloomberg beberapa hari lalu. Disebutkan Samsung bakal membuka selubung Note 9 pada tanggal 9 Agustus. Sama seperti Note 8, lokasi peluncuran berada di kota New York.

Masih menurut Bloomberg yang dikutip detikINET, Note 9 memiliki wujud yang sama dengan Note 8. Tentu yang mengalami peningkatan adalah fitur-fiturnya. Di antaranya kamera yang lebih mumpuni serta prosesor lebih gahar. Serta mungkin saja versi baru dari asisten digital Bixby.

Simak video Ada yang Beda dari Sensor Sidik Jari Galaxy Note 9

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya sempat pula diberitakan Galaxy Note 9 telah mengantongi sertifikat badan ponsel Amerika Serikat atau US FCC. Perangkat ini bakal hadir dengan bentangan 6,4 inch dan mengusung teknologi Super AMOLED.

Dapur pacunya ada dua pilihan, yakni Exynos 9810 dan Snapdragon 845. Kapasitas RAM yang disematkan 6 GB. Memori interalnya bakalan 256 GB, namun disejumlah negara akan tersedia pilihan 512 GB. Untuk baterainya bakal berkapasitas 3.850 mAh.

Ini Tanggal Peluncuran Galaxy Note 9
(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed