Senin, 25 Jun 2018 15:40 WIB

Apple Watch Gampang Baret, Apple Diseret ke Pengadilan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Apple baru-baru ini mendapat gugatan dari konsumennya. Gugatan dilayangkan karena konsumen bernama Dean Lubaki ini merasa kecewa terhadap ketahanan Apple Watch.

Pria berusia 21 tahun asal Kanada ini memutuskan untuk mengajukan gugatan hukum terhadap Apple karena Apple Watch miliknya terdapat goresan. Hal ini dirasa tidak sesuai dengam kampanye Apple terhadap Apple Watch yang menyebut perangkat dengan istilah 'brilliant scratch-ressistant'.

Menurut Lubaki, Apple Watch tidak anti gores. Malahan ia menyebut perangkat sangat rentan terhadap goresan. Gugatan pun merujuk pada tali magnet Milanese Loop yang mudah membuat goresan, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (25/6/2018).


"Faktanya bagian belakang Apple Watch mudah tergores dan menciptakan abrasi tanpa adanya tindakan, dan bagi konsumen itu adalah cacat desain. Abrasi yang sama dapat terjadi di layar saat tali dilepas untuk mengganti tali. Sekali lagi, Apple tidak mengatakan bahwa loop dapat merusak jam," ujarnya.

Ia pun ingin mendapat ganti dari pihak Apple Store. Sayang, ia mendapat penolakan karena tidak membeli AppleCare.

Karenanya, ia kemudian mengajukan gugatan di pendadilan guna mendapat biaya ganti rugi atas Apple Watch Edition miliknya.

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed