BERITA TERBARU
Sabtu, 23 Jun 2018 13:49 WIB

Samsung Uji Coba Ponsel Android Go?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Tanda-tanda bahwa Samsung akan membuat ponsel berbasis Android Go tampak semakin kuat.

Rumor yang menyebutkan bahwa Samsung tengah berencana untuk membuat ponsel berbasis Android Go semakin kencang. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang melakukan uji coba ponsel baru, yang diprediksi menjalankan sistem operasi tersebut, di sejumlah negara.

Smartphone dengan nomor model SM-J260 tersebut memiliki beberapa versi yang muncul di sejumlah negara. Pertama, model SM-J260F dilaporkan tengah menjalani tes di Britania Raya, Uzbekistan, Jerman, Italia, Ukraina, Rusia, Kazakhstan, Perancis, dan Polandia, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (23/6/2018).


Lalu, model SM-J260M dikabarkan terlihat di negara-negara seperti Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Trinidad dan Tobago, Peru, dan Paraguay. Sedangkan untuk pasar di benua Asia, model SM-J260G muncul untuk nama-nama semacam India, Nepal. Bangladesh, Sri Lanka, Kamboja, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Kabar ini pun mendukung kemunculan data benchmark milik GeekBench pada April lalu yang menampakan sebuah ponsel Samsung dengan kode SM-J260G. Kemungkinan, Galaxy J2 Core merupakan smartphone yang menjalankan Android Go tersebut.

Selain itu, ponsel ini dikabarkan akan memiliki RAM 1 GB dengan prosesor berkode nama Universal7570_Go. Berdasarkan kode namanya, prosesor tersebut diprediksi merupakan versi modifikasi dari Exynos 7570 yang diperuntukkan bagi ponsel kategori low end.

Jika perusahaan yang berkantor pusat di Seoul ini nantinya memang benar tengah membuat ponsel Android Go, maka mereka akan meramaikan pasar smartphone kategori low end berbasis versi murah Android itu. Sebelumnya, sudah ada Meizu dan Nokia yang lebih dulu membuat smartphone berbasis Android Go. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed