Jumat, 22 Jun 2018 14:22 WIB

Laporan dari Paris

Ini Alasan Oppo Masukkan Flagship Find X ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Paris - Selama ini, Oppo seperti enggan memasukan ponsel kelas atasnya ke Indonesia. Tapi beda cerita dengan Find X, ponsel ini telah dipastikan akan dijual di Tanah Air, kenapa?

Dalam beberapa tahun belakang, Oppo hanya menjual seri A dan F. Meski sudah berapa kali dikeluarkan, ponsel seri R yang menyasar kelas menengah atas tidak juga diboyong ke Indonesia.

Alhasil cukup mengejutkan ketika Find X dirilis, Oppo memasukkan Indonesia menjadi salah satu negara yang bakal disambangi perangkat ini. Padahal perangkat ini dibanderol cukup mahal di pasar Eropa.



PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan seri Find sudah pernah dirilis di Tanah Air beberapa tahun lalu. Tapi kenapa akhirnya Find X diputuskan dijual di Indonesia tidak terlepas dari respon pasar.

"Pihak Oppo headquarter melihat kemampuan masing-masing negara untuk menjual produk termutakhir. Penjualan F7 128 di Indonesia ternyata sangat tinggi ketimbang negara tetangga. Jadilah Find X diputuskan dijual di Indonesia," kata Aryo saat berbincang di Paris, Prancis.

Dalam kesempatan ini Aryo pun mengatakan pabrik Oppo di Mauk, Tangerang sudah siap memproduksi Find X. Selain itu mereka telah bersiap menggurus sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Direncanakan Juli, Oppo Indonesia akan membuka pre order Find X di Tanah Air. Tapi baru bulan Agustus, ponsel itu dikirimkan ke tangan konsumen.

"Berbarengan dengan jadwal pemasaran pasar Eropa," kata Aryo.

Lagi-lagi, pria berkacamata itu belum bisa mengungkap harga ponsel flagship anyar Oppo itu. Pasalnya saat ini masih tahap pembahasan. Barulah saat peluncuran di Indonesia akan diumumkan berapa banderol Find X.

Untuk diketahui, Find X hadir dengan layar penuh tepian melengkung berukuran 6,4 inch dengan rasio screen-to-body tertinggi saat ini di pasaran, yakni 93,8%. Resolusinya Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9.



Dapur pacunya memakai Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB. Memori internal berukuran 256 GB, sementara baterainya berkapasitas 3.730 mAh.

Demi mengusung layar tanoa notch, Oppo menyembunyikan kamera yang akan muncul ketika akan digunakan. Untuk ukuran kamera depan 25 MP. Sementara ganda kamera di bagian belakang berukuran 16 MP dan 20 MP.


(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed