Selasa, 19 Jun 2018 08:55 WIB

Geber Layanan Streaming, Apple Gaet Oprah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple baru saja mengumumkan perjanjian jangka panjang dengan Oprah Winfrey untuk membuat program original di layanan streaming-nya. Digaetnya Oprah oleh Apple menambah daftar panjang selebriti papan atas yang bekerjasama dengan layanan streaming untuk mengembangkan konten original.

"Bersama-sama, Winfrey dan Apple akan membuat program original yang melibatkan kemampuannya untuk merangkul audiens di seluruh dunia," kata Apple dalam pernyataan persnya, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (19/6/2018).

Apple belum memberi rincian mengenai program seperti apa yang dikembangkan oleh Oprah, nilai dari perjanjian, dan kapan program tersebut akan dirilis. Namun, berdasarkan sumber yang familiar dengan perjanjian ini, Oprah diperkirakan akan muncul di depan layar.



Apple sendiri telah menganggarkan USD 1 miliar (14 triliun Rupiah) untuk mengembangkan program original, walau belum diketahui bagaimana anggaran tersebut akan didistribusikan ke program original yang direncanakannya.

Sedangkan kompetitor utama Apple, Netflix telah menganggarkan USD 8 miliar (112 triliun Rupiah) untuk mengembangkan konten original tahun ini. Netflix juga baru saja menggaet Barack dan Michelle Obama untuk memproduksi film, dokumenter, dan konten lainnya.

Apple juga sebelumnya telah menggaet Reese Witherspoon dan Jennifer Anniston untuk mengembangkan serial drama tentang kehidupan pekerja di acara televisi.

Proyek Apple lainnya termasuk remake dari serial antologi Amazing Stories yang dibuat oleh Steven Spielberg pada tahun 1980-an.



Oprah Winfrey Digaet Apple untuk Layanan Streaming, cek videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed