Senin, 18 Jun 2018 09:27 WIB

Laporan dari Paris

Kamera Oppo Find X Pakai Sistem Slide?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Find X (Weibo) Foto: Oppo Find X (Weibo)
Paris - Teka-teki soal cara kerja kamera Find X mulai terjawab. Sempat dikira mengusung kamera yang dapat diputar, rupanya Oppo bakal mengusung sistem yang berbeda.

Dalam video bocoran yang beredar beberapa hari lalu memperlihatkan layar Find X punya rasio screen to body mencapai 93,8%. Menariknya, tidak tampak kamera di bagian depan.

Oppo hanya memamerkan kamera belakang yang terbuka ketika bodi di-slide ke bawah. Inilah kemudian yang bikin penasaran di mana posisi kamera depan ditempatkan.



Nah, bocoran sketsa yang beredar di media sosial Weibo akhirnya menjawab hal itu. Jadi kamera Find X mengusung sistem slide. Ketika bodi utama digeser ke bawah akan muncul kamera.

Tidak hanya bagian belakang, tapi juga di depan. Oppo sepertinya membuatnya kamera depan dan belakang menjadi satu bagian. Hanya saja lantaran bocoran hanya berbentuk sketsa, jadi bagaimana mekanisme membuka kameran tersebut masih belum diketahui.

Entah Oppo menyediakan tombol khusus, atau di-slide manual oleh pengguna. Hal ini baru akan terjawab ketika Find X resmi diperkenalkan.



Rencananya Oppo akan mengumumkan Find X pada 19 Juni. Prosesi peluncuran akan berlangsung di Museum Louvre, Paris, Prancis.

Untukk diketahui Find X akan ditenagai Snapdragon 845, RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inch dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dan tingkat kecerahan 430.

Oppo membekali kamera depan yang mumpuni untuk selfie. Sensor yang dibenamkan berukuran 25 MP dengan aperture f/2.0.

Sementara di bagian belakang terdapat kamera ganda. Masing-masing berukuran 20 MP dengan aperture f/2.0 dan 16 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu kamera ini mengadopsi teknologi 5X Optical Zoom.



Di dalamnya terdapat baterai berkapasitas 3.730 mAh berfitur pengisian cepat Super VOOC. Oppo turut melengkapi ponselnya ini dengan koneksi VoLTE, WiFi, Bluetooth, OTG dan NFC.

Ponsel akan akan menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 ini berdimensi 156,7 x 74,2 x 9,6 mm dengan bobot 186 gram. Akan hadir dalam dua varian warna bordeaux red dan glacier blue.


Saksikan video 20Detik berikut untuk melihat wujud Oppo Find X di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed