Minggu, 17 Jun 2018 17:52 WIB

Inilah Prediksi Nama Penerus iPhone X

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Setelah iPhone X, nama yang akan disandang penerusnya masih menjadi teka-teki. Tapi sebuah bocoran memberikan titik terang.

Tiga iPhone konon disiapkan Apple tahun ini. Dua perangkat yang mengusung layar OLED diprediksi akan dinamakan iPhone X 2018 dan iPhone X Plus. Sementara ponsel yang memiliki layar LCD diberi julukan iPhone 9.

Tapi hal tersebut berbeda dari nama yang diungkap Olixar, produsen aksesori gadget. Dilansir dari laman 9to5Mac, Minggu (17/6/2018), Olixar telah membuat kaca pelindung layar untuk tiga ponsel, yakni iPhone XI, iPhone XI Plus dan iPhone XS.


iPhone XI merupakan penerus iPhone X yang memiliki layar OLED 5,8 inch. Sementara iPhone XI Plus akan punya layar OLED 6,5 inch. Sementara iPhone XS akan mengusung layar LCD berukuran 6,1 inch.

Bicara tampilan, kemungkinan desain tiga iPhone terbaru tidak berubah dari pendahulunya. Layarnya penuh dengan sudut edge-to-edge dan notch di bagian atas.

Perbedaan yang mencolok kemungkinan ada di bagian belakang. Berdasarkan sketsa yang diungkap Gordon Kelly -penulis Forbes- beberapa waktu lalu, iPhone XI Plus akan mengusung tiga kamera.

Konfigurasinya kamera utama berpadu dengan kamera monokrom dan telefoto. Perpaduan tersebut akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi kurang cahaya.

Sementara iPhone XS hanya dibekali satu kamera. Komposisi yang dimiliki, membuat ponsel ini bakal dibanderol lebih murah. Gordon memperkirakan bedanya mencapai USD 300 dari harga iPhone X saat dijual November silam. Artinya sekitar USD 699 atau sekitar Rp 9,7 juta.

Tahun 2020, Tak Ada Lagi WhatsApp di iOS 7

[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed