Minggu, 17 Jun 2018 10:38 WIB

Perakit iPhone Kini Punya Kantor di AS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Foxconn, perusahaan Taiwan yang merupakan perakit iPhone membeli sebuah bangunan di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, dan menjadikan bangunan tersebut sebagai kantor pusatnya di Amerika Serikat.

Bangunan yang dimaksud bernama 611 Building, dan sebelumnya dimiliki oleh Northwestern Mutual. Bangunan tersebut nantinya akan menjadi tempat berkantornya 500 pekerja Foxconn, dan juga akan rumah bagi pusat inovasi Foxconn.

Pusat inovasi tersebut didesain untuk membantu startup yang mengerjakan panel LCD yang nantinya akan dibuat di negara bagian tersebut. Louis Woo, Special Assistant bos Foxconn Terry Gou menyebut mereka akan berfokus membangun tim korporat yang kuat di Milwaukee.

Selain itu Foxconn pun mengumumkan kerja samanya dengan University of Wisconsin-Milwaukee, yang akan membolehkan lima mahasiswa engineering dari universitas tersebut untuk magang di fasilitas pabrik milik Foxconn di Mount Pleasant sebelum nantinya berangkat ke kantor pusat Foxconn di Taiwan untuk meneliti proyek mereka.

Pada 2017 lalu, Foxconn mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik senilai USD 10 miliar di Wisconsin yang akan memproduksi panel LCD. Pabrik tersebut pada tahap awal akan mempekerjakan 3000 orang, dan nantinya bisa ditambah sampai 13 ribu orang.

Perusahaan perakit iPhone itu berhasil dibujuk untuk membangun fasilitas di AS setelah diming-imingi diskon pajak yang sangat besar, nilainya mencapai USD 3 miliar selama 15 tahun ke depan. Pabriknya sendiri diharapkan bisa berdiri pada 2020 mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (17/6/2018). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed