Sabtu, 16 Jun 2018 15:44 WIB

Find X Punya Layar Penuh Tanpa Notch, Oppo?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: CCTV Foto: CCTV
Jakarta - Foto Find X yang wara-wiri di internet memperlihatkan adanya 'poni' kecil di bagian atas layar. Tapi bocoran terbaru mengungkap ponsel ini hadir dengan layar penuh tanpa notch sama sekali.

Sebuah iklan singkat tayang di stasiun televisi China, CCTV. Video berdurasi sembilan detik itu memperlihatkan tampilan sisi depan dan belakang Find X. Bila dilihat, desainnya berbeda jauh dari bocoran selama ini.

Foto: Oppo


Seperti disinggung di muka, ponsel ini hadir dengan layar penuh dengan tepian melengkung. Tidak ada notch dan hanya menyisakan bezel tipis di bagian bawah layar. Ini seperti teaser rasio screen-to-body yang dirilis Oppo, di mana mencapai 98,3%.

Beralih ke sisi belakang, bodi Find X berbalut kaca yang didesain melengkung. Pada bocoran sebelumnya kamera berada dibuat vertikal di bagian tengah bodi. Di video iklan, posisi kamera berada tengah bagian atas, dan di susun horizontal. Menariknya, kamera ini muncul ketika bodi belakang digeser ke bawah.

Foto: CCTV




Bila membandingkan tampilan bocoran, desain yang terbaru jauh lebih menarik. Tidak hanya lebih terlihat mewah, bila ini benar desain akhirnya, Oppo berhasil lepas dari tren notch. Sehingga ponsel ini bebas dari bayang-bayang iPhone X.

Tapi yang bikin penasaran adalah posisi kamera depan. Karena tidak terlihat keberadaannya dalam video. Tapi beberapa waktu lalu Oppo pernah memamerkan sejumlah paten desain kamera.

Paten tersebut memperlihatkan kamera belakang bisa difungsikan sebagai kamera depan. Sejatinya hal itu bukan sesuatu yang baru bagi Oppo, pasalnya mereka pernah menerapkan hal tersebut di ponsel N1, di mana kamera bisa diputar 206 derajat.

Foto: CCTV


Namun berhubung layar ponsel dibuat penuh, mekanisme putaran kamera pun akan berbeda, dan inilah yang kemudian dipatenkan Oppo. Seperti apa mekanisme putaran itu akan terjawab beberapa hari lagi, tepatnya 19 Juni.

Ya di tanggal tersebut Find X akan diumumkan Oppo. Acara akan berlangsung di museum Louvre, Paris, Prancis. Tapi sebelum itu, bagaimana menurut kamu dengan tampilan Oppo Find X terbaru yang muncul di iklan CCTV? Beri pendapat kamu di kolom komentar ya!




(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed