Sabtu, 16 Jun 2018 10:44 WIB

Model Baru iPhone X Diprediksi Lebih Murah, Berapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kabar yang beredar belakangan seolah memastikan bahwa Apple bakal memperkenalkan 3 model iPhone anyar di penghujung tahun 2018 ini. Kabar gembiranya adalah, ada 1 model yang dijual dengan harga murah untuk standar iPhone.

Dikutip detikINET dari BGR, ketiga model tersebut, yang kemungkinan rilis September, semuanya memiliki notch ala iPhone X. Jadi, tidak akan ada lagi versi seperti iPhone 8.

Nah, dua versi diperkirakan menggunakan layar OLED yang lebih mahal. Kabar gembiranya adalah, kemungkinan ada 1 versi iPhone anyar dengan harga lebih terjangkau karena menggunakan layar LCD.



Tentu murah di sini tidak sangat murah. iPhone anyar dengan luar layar sekitar 6,1 inch tersebut diprediksi dijual di kisaran harga USD 700 di Amerika Serikat. Sebagai gambaran, iPhone X yang keluar tahun lalu harganya USD 1.000.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple akan terus memproduksi iPhone dengan layar LCD di masa depan, tidak semuanya OLED. Bahkan iPhone layar LCD itu kemungkinan malah lebih laku dari model lainnya.

"Apple, yang sebelumnya berniat membuat iPhone LCD dan OLED dalam jumlah yang sama tahun ini, memutuskan untuk mengalihkan produksi lebih ke model LCD," sebut Chris Smith, kolumnis di BGR.

"Apple diperkirakan akan tetap membuat iPhone LCD setahun lagi, setidaknya sampai 2019. Peralihan ke model iPhone yang seluruhnya OLED paling cepat terjadi di tahun 2020," tambahnya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed