Sabtu, 16 Jun 2018 07:04 WIB

Harga Mencengangkan Ponsel Layar Lipat Samsung

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi Galaxy X. Foto: istimewa Ilustrasi Galaxy X. Foto: istimewa
Jakarta - Smartphone dengan layar yang bisa dilipat diprediksi bakal diwujudkan oleh Samsung pada awal tahun depan. Dan sudah pasti ponsel dengan teknologi tinggi tersebut dibanderol tidak murah.

Kim Jang yeol, Head of Research di Golden Brigde Investment memprediksi harga retail Galaxy X adalah sekitar 2 juta won atau Rp 25,5 juta. Adapun waktu peluncurannya dipekirakan pada paruh pertama tahun 2019.

Ia menambahkan luas layar OLED Galaxy X ketika direntangkan mencapai 7,3 inch. "Sedangkan ketika perangkat itu dilipat, ukuran layar diestimasi menjadi 4,5 inch," sebut Kim yang dikutip detikINET dari Korea Times.



Komponen untuk menciptakan smartphone canggih tersebut kemungkinan sudah siap pada November tahun ini. "Suplai komponen pada divisi handset Samsung dimulai bulan November dan akan dirakit dengan tujuan untuk peluncuran tahun depan," ujar Park Hyung woo, analis di Shinhan Financial.

Samsung lalu akan memamerkan prototipe Galaxy X pada para operator di Amerika Serikat dan Eropa pada perhelatan Consumer Electronic Show di awal tahun 2019 yang berlangsung di Las Vegas.

Sebelumnya, pihak Samsung sudah mengindikasikan Galaxy X akan diperkenalkan pada publik tahun depan. Pada tahun ini, Samsung masih akan fokus mengembangkan ponsel tanpa bezel atau bingkai yang terbukti terus diminati publik.

"Karena layar tanpa bezel saat ini terjual baik, kami masih punya cukup waktu untuk mengembangkan layar lipat. Teknologi ini diperkirakan matang di tahun 2019," tutur Principal Engineer Samsung Display Kim Tae-woong.


Tonton Juga, Ini Smartphone Dibawah Rp 2 Juta yang Cocok Untuk Lebaran:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed