Jumat, 15 Jun 2018 08:39 WIB

Spek Lengkap Oppo Find X Terkuak

Adi Fida Rahman - detikInet
Bocoran desain Oppo Find X. Foto: istimewa Bocoran desain Oppo Find X. Foto: istimewa
Jakarta - Kelahiran ponsel flagship terbaru Oppo tinggal menghitung hari. Pun begitu spek lengkap ponsel bernama Find X itu sudah terkuak.

Sebuah foto spek sheet bocor di situs Slash Leaks. Kita dapat melihat perbekalan apa yang disertakan Oppo pada ponsel Find X.

Seperti yang sudah diungkap vendor asal China itu di teaser poster beberapa hari lalu, Find X akan ditenagai Snapdragon 845 dan RAM 8 GB.

Hanya saja terdapat perbedaan dari segi kapasitas memori internalnya. Oppo sebelumnya menyebutkan ROM ponsel ini sebesar 256 GB, sementara di bocoran ini tertulis 128 GB. Bisa jadi ini varian lain Find X yang sebelumnya muncul di situs sertifikasi China.



Oppo kemungkinan memang tidak hanya membawa satu ponsel dalam hajatannya di Paris. Vendor asal China itu dikabarkan memboyong tiga ponsel sekaligus.

Ponsel ini dibekali GPU Adreno 630. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ dan tingkat kecerahan 430.

Seperti ciri khasnya, Oppo membekali kamera depan yang mumpuni untuk selfie. Sensor yang dibenamkan berukuran 25 MP dengan aperture f/2.0.

Sementara di bagian belakang terdapat kamera ganda. Masing-masing berukuran 20 MP dengan aperture f/2.0 dan 16 MP dengan aperture f/2.0. Salah satu kamera ini mengadopsi teknologi 5X Optical Zoom.



Setelah mengumumkan jadwal perilisan, Oppo mulai mengungkap fitur yang bakal dibawa ponsel Find X. Kemampuan kamera menjadi yang pertama dibeberkan oleh mereka.

Di dalamnya terdapat baterai berkapasitas 3.730 mAh berfitur pengisian cepat Super VOOC. Oppo turut melengkapi ponselnya ini dengan koneksi VoLTE, WiFi, Bluetooth, OTG dan NFC.

Ponsel akan akan menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 ini berdimensi 156,7 x 74,2 x 9,6 mm dengan bobot 186 gram. Akan hadir dalam dua varian warna bordeaux red dan glacier blue.

Oppo rencananya akan mengumumkan Find X pada 19 Juni mendatang. Museum Louvre di Paris, Prancis yang akan dijadikan tempat kelahiran ponsel ini nantinya.

Foto: istimewa



Simak juga video spesifikasi lengkap Oppo Find X:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed