Selasa, 12 Jun 2018 16:39 WIB

iPhone X Bertahan Setelah Terendam 2 Minggu di Sungai

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Kualitas produk besutan Apple memang tidak diragukan lagi. Salah satu bukti, iPhone X dapat bertahan setelah terendam dua minggu lebih di sungai.

Jadi ceritanya Dallas, orang di balik channel YouTube Man + River, kerap menyelami sungai untuk mencari 'harta karun'. Barang-barang yang dia temukan kemudian dikembalikan ke pemiliknya.

Suatu hari, Dallas tidak sengaja menemukan sebuah iPhone X di dasar sungai. Dia lantas mengeringkan ponsel tersebut dengan tidak menyalakan selama tiga hari.



Rasa tidak percaya menghinggapi Dallas ketika mendapati iPhone X yang ditemukannya bisa menyala dan berfungsi normal. Seketika dia langsung mencari sang pemilik ponsel tersebut, didapatlah bernama Alyssa.

Dallas kemudian mengontak wanita tersebut. Saat dihubungi, Alyssa pun menceritakan bahwa ponsel tersebut tidak sengaja jatuh ke sungai. Kejadiannya sendiri diingatnya lebih dari dua pekan lalu.

Rasa senang bercampur tidak percaya menyelimuti Alyssa ketika Dallas memberitahukan bahwa ponselnya ditemukan dan berfungsi normal. Alyssa mengatakan iPhone X-nya sangat berharga, sebab di dalamnya terdapat foto-foto penting.

"Dalam iPhone X tersebut banyak foto bayiku yang belum sempat di-backup," ujarnya.



Untuk diketahui iPhone X mengantongi sertifikasi IP67. Artinya ponsel ini bertahan dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Namun ternyata kemampuan bertahan ponsel ini lebih dari itu. Sejumlah kasus mendapati iPhone bertahan cukup lama di dalam air, dan kejadian dialami Alysaa di atas menambah daftarnya.

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed