Selasa, 12 Jun 2018 13:07 WIB

LG G8 ThinQ Disebut Mejeng dengan Layar 4K

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Belum lama LG merilis G7 ThinQ, sudah muncul rumor seputar penerus smartphone tersebut. Tak cuma rumor terkait peluncuran, di mana dikatakan akan rilis tahun 2019, ponsel bernama G8 ThinQ ini juga disebut akan menanggalkan kebiasaan menggunakan layar resolusi Quad-HD.

Layar Quad-HD, sebagaimana diketahui sudah dipakai sejak LG G3 di tahun 2014. Ketimbang menggunakan layar Quad-HD akun pembocor Ice Universe mengklaim bahwa layar G8 ThinQ memakai resolusi 4K, walaupun LG sendiri diperkirakan masih tetap menggunakan panel LCD.

Meski menyebut G8 ThinQ bakal hadir dengan layar 4K, Ice Universe sayangnya tidak menjelaskan alasan LG membuat perubahan tersebut. Namun, alasan paling masuk akal disebut berkaitan dengan teknologi virtual reality (VR).


Secara keseluruhan, layar 4K akan secara signifikan meningkatkan pengalaman melihat dan berpotensi menarik minat konsumen baru yang mencari smartphone dengan kemampuan menampilkan konten VR berkualitas tinggi, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (12/6/2018).

Sebagai tambahan, keputusan untuk menghadirkan layar 4K mungkin bisa dikatakan sebagai strategi marketing. Samsung sendiri diperkirakan akan membawa resolusi layar baru di tahun 2019 dengan seri Galaxy S10.

Tidak seperti LG, perangkat anyar Samsung itu akan dilengkapi dengan panel AMOLED, dimana ini akan disiapkan untuk menghadapi LG V40 yang juga disebut menggunakan layar AMOLED.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed