Selasa, 12 Jun 2018 08:22 WIB

Samsung Ubah Posisi Sensor Sidik Jari Galaxy Note 9

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: @onleaks Foto: @onleaks
Jakarta - Penempatan sensor sidik jari menjadi salah satu aspek yang diperhatikan pengguna smartphone, mengingat letaknya bisa menentukan kenyamanan pengguna dalam mengaksesnya.

Belajar dari perangkat sebelumnya, Samsung pun sepertinya paham di mana sensor sidik jari pada Galaxy Note 9 harus diletakkan. Seperti mengacu dari gambar render dan casing diduga milik Galaxy Note 9, terlihat letak sensor sidik jari.

Sensor ini sendiri masih terletak di bagian belakang, sama seperti Galaxy Note 8. Namun, yang berbeda adalah kini posisinya ditempatkan di bawah kamera utama.

Samsung Ubah Posisi Sensor Sidik Jari Galaxy Note 9Foto: @onleaks


Sebelumnya, sensor sidik jari di Galaxy Note 8 diletakkan sejajar dengan kamera dan LED flash. Penempatan ini dianggap kurang nyaman untuk sebuah perangkat dengan ukuran yang besar seperti Galaxy Note.

Tak hanya itu, penempatan sensor sidik jari sejajar dengan kamera kerap membuat pengguna salah menempatkan jari. Alih-alih ke sensor, jari malah melenceng ke kamera. Hal ini mengakibatkan lensa menjadi buram akibat terkena dengan sidik jari, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (11/6/2018).




Dengan Galaxy Note 9, kekhawatiran akan lensa yang buram terminimalisir dengan penempatan di bawah kamera.

Sebelumnya Samsung malah dirumorkan menempatkan sensor sidik jari di bawah layar. Tren ini memang tengah digarap oleh sebagian vendor ponsel, salah satunya adalah Vivo.

Tonton video Ada yang Beda dari Sensor Sidik Jari Galaxy Note 9 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed