Senin, 11 Jun 2018 16:00 WIB

Oppo Find X Pakai Layar 'Edge' dari Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Dominasi Samsung di bisnis panel layar untuk ponsel memang tak diragukan lagi, dan kini kabarnya Oppo pun membeli layar melengkung 'Edge' dari Samsung.

Panel melengkung bertipe OLED yang dibeli Oppo dari Samsung itu kabarnya akan berukuran 6,42 inch. Dan panel ini kabarnya akan dipakai di ponsel anyar Oppo Find X. Dugaan ini diperkuat dengan teaser yang dirilis vendor asal China itu.

Oppo Find X Pakai Layar 'Edge' dari Samsung?Foto: Oppo


Samsung sendiri kabarnya baru akan mengirimkan panel melengkung pesanan Oppo tersebut pada akhir Juni ini, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (11/6/2018).

Jika rumor ini benar, Oppo berarti akan menggunakan layar yang melengkung di kedua sisinya, seperti ponsel seri Edge milik Samsung. Ini bukan hal mengejutkan sebenarnya, pasalnya Oppo memang belakangan tengah meningkatkan adopsi layar dengan bezel tipis, dan layar Edge bisa membuat ponsel benar-benar terlihat tanpa bezel.



Samsung adalah nama besar di bidang penyuplai layar ponsel, dan mereka adalah penyuplai panel OLED terbesar untuk perangkat mobile untuk saat ini. Bahkan pesaing Samsung pun -- Apple -- menjadikan perusahaan asal Korsel itu sebagai penyuplai satu-satunya panel OLED untuk iPhone X.



Simak juga video spesifikasi lengkap Oppo Find X di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed