Senin, 11 Jun 2018 13:40 WIB

Ini Smartphone Paling Laku di April 2018

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Galaxy S9+ dan iPhone X. Foto: Yulius Dimas Wisnu Adi Winarto/detikINET Galaxy S9+ dan iPhone X. Foto: Yulius Dimas Wisnu Adi Winarto/detikINET
Jakarta - Banyak laporan yang menyebut jika penjualan Galaxy S9 tidak sesuai dengan ekspektasi Samsung. Namun, laporan terbaru ini menyebut jika performa penjualan Galaxy S9 di atas rata-rata smartphone yang beredar.

Lembaga peneliti pasar Counterpoint baru saja merilis data terbaru, di mana disebut Galaxy S9+ menjadi smartphone dengan penjualan terbaik secara global di bulan April 2018. Penjualannya bahkan disebut mengalahkan iPhone X.

Data dari Counterpoint Market Pulse ini mengungkap bahwa seri Galaxy S9+ dan di posisi kedua Galaxy S9 menjadi seri dengan penjualan terbaik secara global dan mendorong paksa iPhone X ke posisi tiga. Dari data Counterpoint, terlihat bahwa performa tertinggi berasal dari regional Asia Pasifik dan Amerika Utara, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (11/6/2018).



Masih berkaitan dengan laporan ini, data menunjukan jika Galaxy S9 dan Galaxy S9+ punya 2,6% dari pangsa pasar smartphone global di bulan April 2018. Sementara iPhone X menempati posisi ketiga dengan pangsa pasar 2,3% dan disusul iPhone 8 Plus dengan pangsa pasar yang sama.

Ini Smartphone Paling Laku di April 2018Foto: Counterpoint


Tak cuma soal Galaxy S9, laporan Counterpoint ini juga mengungkap posisi Xiaomi. Ini disebut menjadi yang pertama kalinya Xiaomi hadir dengan dua posisi dalam top 10 perangkat smartphone, yakni dengan Redmi 5 Plus atau Redmi Note 5 dan Redmi 5A.

Bicara penjualan smartphone, lembaga riset pasar IHS Markit sebelumnya juga merilis daftar ponsel terlaris berdasarkan jumlah pengapalan secara global di kuartal I 2018 atau 3 bulan pertama tahun ini. Bila bicara pengapalan, ada iPhone X dengan jumlah pengapalan 12,7 juta unit.



Sementara urutan 2 hingga 10 seluruhnya diisi ponsel besutan Apple dan Samsung. Menariknya Galaxy Grand Prime Plus yang dirilis 2016 mampu menyalip pengapalan duo Galaxy S9 yang diperkenalkan Februari silam.

Pengapalan Galaxy Geand Prime Plus mencapai 8,33 juta unit. Sementara Galaxy S9 Plus sebanyak 7,45 juta, sedang Galaxy S9 7,27 juta unit. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed