Minggu, 10 Jun 2018 15:57 WIB

Duet Snapdragon Anyar Qualcomm Siap Sambangi Android Go

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Qualcomm dikabarkan tengah mempersiapkan dua chipset Snapdragon seri 400 untuk ponsel berbasis Android Go. Kedua chipset tersebut adalah Snapdragon 429 dan 439.

Dilansir detikINET dari BGR, Minggu (10/6/2018), kedua chipset ini adalah salah satu chipset yang dibuat oleh Qualcomm untuk smartphone entry-level. Hal ini diungkap oleh seorang pembocor ternama, Roland Quandt lewat cuitan di akun Twitter miliknya.






Dikatakan Roland, Snapdragon 439 merupakan varian dari Snapdragon 625 yang akan memiliki Cortex-A53 delapan inti, dan proses fabrikasi 14nm. Meskipun begitu, Roland mengungkapkan kedua chipset ini tidak semata dibuat eksklusif untuk perangkat Android Go.



Perlu diketahui, sistem operasi Android Go adalah versi Android 8.1 Oreo yang diproses kembali untuk digunakan pada smartphone yang kelas entry-level. Secara khusus, OS ini dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1 GB dan memori internal 512 MB.

Belum diketahui kapan Qualcomm akan meluncurkan rangkaian chipset ini. Namun, disinyalir kedua chipset ini akan meluncur bersamaan dengan rilisnya pembaruan Android Go dan Android P dalam waktu dekat.

Tonton juga 'Google Suguhkan Fitur Baru Khusus Piala Dunia 2018' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(rou/rou)
Foto: istimewa
Foto: Google
Foto: Screenshot
Foto: Screenshot
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed