BERITA TERBARU
Sabtu, 09 Jun 2018 23:12 WIB

Active Edge dan Wireless Charging Diduga Hadir di Google Pixel 3

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Masih soal smartphone terbaru Google, yakni Google Pixel 3, awal pekan ini salah seorang member senior di forum XDA-Developers memposting gambar dari prototipe Google Pixel 3 XL. Ia pun mengklaim bahwa Google kembali membawa fitur Active Edge untuk ponsel ini.

Klaim tersebut didapat berdasarkan pengalaman ketika ia menggenggam (squeeze) pinggiran ponsel, ponsel mengeluarkan getaran. Ini pun disebut menghadirkan indikasi yang jelas akan fitur Active Edge di ponsel.

Sekadar informasi, fitur Active Edge adalah fitur gesture remasan yang hadir di Pixel 2. Diaktifkan dengan cara meremas ponsel, Anda bisa mengakses dengan cepat Google Assistant, snooze alarm, atau mengheningkan panggilan telepon yang masuk.


Gestur ini sendiri disebut membutuhkan hardware tekanan yang sifatnya sensitif agar fitur bisa terpicu dengan baik. Ini pun terkuak dari ponsel prototipe Google Pixel 3 XL yang beredar di forum.

Berdasarkan informasi SystemUIGoogle.APK, satu komponen bernama 'WakeMode' merupakan pengendali ketika ponsel hidup.

Selain Active Edge tadi, bukti lain menyebut bahwa Google Pixel 3 mungkin akan hadir dengan wireless charging. Hal ini lagi-lagi diketahui dari SystemUIGoogle.APK, dimana ada dua file yang menyatakan DOCK_IDLE dan DOCK_ACTIVE.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed