BERITA TERBARU
Jumat, 08 Jun 2018 22:35 WIB

iPhone 5S Dapat iOS 12, Apple Patahkan Tradisi

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: GadgetHacks Foto: GadgetHacks
Jakarta - Beruntunglah para pengguna iPhone 5S, meski tergolong jadul, ponsel ini masih mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru. Dan ini membuat Apple mematahkan tradisi, kenapa?

Kala Apple mengumumkan kehadiran iOS terbaru tiap tahunnya, selalu ada kabar sedih untuk pengguna iPhone lawas. Sebab perangkat mereka tidak mendapatkan update tersebut.


Tapi kasus tersebut tidak terjadi saat Apple memperkenalkan iOS 12 di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu memastikan iPhone 5S mendapatkan pembaruan ini.

iOS 12 akan menjadi iOS versi keenam yang mendukung iPhone 5S. Ini akan memecahkan rekor dari siklus pembaruan Apple. Seperti diketahui, jajaran ponsel sebelum iPhone 5S hanya mendapatkan paling banyak lima versi iOS.

iPhone 5S Dapat iOS 12, Apple Patahkan TradisiFoto: GadgetHacks

Tidak heran apa yang dilakukan Apple ini menuai pujian, tidak hanya dari pengguna, tapi juga para pengamat gadget. Sebab perangkat yang dirilis 5 tahun lalu masih diberikan update, dan ini jarang dilakukan oleh vendor yang merilis perangkat berbasis Android.


iOS Bikin Ngebut

Saat sesi keynote WWDC 2018, Senior VP of Software Engineering Apple Craig Federighi mengatakan iOS 12 difokuskan untuk peningkatan performa. Apple menjanjikan perangkat iPhone jadul bisa lebih ngebut kinerjanya.


Benar saja, sejumlah pengguna yang telah menjajal iOS 12 Developer Beta melaporkan adanya peningkatan kinerja di iPhone mereka. Akun YouTube iAppleBytes membuktikan dalam video uji cepat iOS 11.4 dengan iOS 12 Beta 1 di iPhone 5S.

Hasilnya iOS 12 lebih unggul karena dapat meluncurkan aplikasi lebih cepat. Perpindahan antar aplikasi dan proses scroll di layar terlihat lebih mulus. Lebih lengkapnya berikut video uji perbandingannya.

(afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed