Jumat, 08 Jun 2018 09:38 WIB

Honor Play Ikut Ramaikan Pasar Ponsel Gaming

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Honor Play. Foto: Honor Honor Play. Foto: Honor
Jakarta - Tren ponsel gaming memang menjadi arah baru di industri mobile berdampingan dengan tonjolan notch di atas layar. Setelah Razer, Nubia, Xiaomi dan Asus, kini Honor juga ikut meluncurkan ponsel gaming yaitu Honor Play.

Ponsel berbasis Android Oreo ini menampilkan layar IPS LCD full HD 6,3 inch lengkap dengan notch, serta aspek rasio layar ke body sebesar 89%. Honor menyematkan chipset Kirin 970 10nm yang cukup untuk melahap game-game berat. Chipset ini dibekali NPU (Neural Processing Unit) untuk menangani tugas-tugas yang berkaitan dengan kecerdasan buatan seperti detikINET kutip dari Android Authority, Jumat (8/6/2018).

Untuk pengolah grafis, Honor membenamkan GPU Turbo Graphics milik Huawei yang dirancang untuk meningkatkan kinerja grafis, serta memangkas konsumsi daya. Honor mengklaim bahwa selama pengujian awal, teknologi GPU Turbo mampu meningkatkan efisiensi grafis hingga 60% dan di saat bersamaan memangkas 30% konsumsi daya.



Perangkat ini juga menjanjikan teknologi 4D haptic feedback secara real-time yang mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lebih realistis. Honor Play juga menawarkan teknologi Audio Histen3D dengan 7.1-channel.

Honor Play Ikut Ramaikan Pasar Ponsel Gaming Honor Play. Foto: Honor


Tak hanya sisi gaming, Honor Play dibekali dua kamera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 2MP yang didukung oleh double-AF dan juga AI screen recognition. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat lensa 16MP yang cukup untuk melakukan selfie.

Sayangnya, kapasitas baterai yang ditanamkan hanya sebesar 3.750mAh. Kapasitas ini tergolong cukup rendah dibandingkan dengan kompetitornya di segmen ponsel gaming.

Honor Play hadir dalam warna Hitam, Biru, Violet dan dalam waktu dekat disusul oleh warna Merah. Tapi seperti biasa, Huawei tetap 'memainkan' faktor harga untuk menarik minat konsumen. Honor Play varian 4GB + 64GB misalnya dibanderol hanya seharga USD 312, dan USD 375 untuk varian 6GB + 64 GB. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed