Jumat, 08 Jun 2018 05:38 WIB

iTunes Connect Ganti Nama Jadi App Store Connect

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Ilustrasi iTunes. Foto: Istimewa Ilustrasi iTunes. Foto: Istimewa
Jakarta - Apple secara resmi mengumumkan perubahan nama iTunes Connect. Pembesut iPhone itu mengonfirmasi pada blog developer mereka bahwa mereka mengubah namanya menjadi App Store Connect.

Dikutip detikINET dari 9To5Mac (8/6/2018), App Store Connect menawarkan fungsi yang sama seperti iTunes Connect. Di dalamnya, App Store Connect tetap menyertakan aplikasi iOS baru yang menjadikan seluruh proses pengunggahan, penyerahan, dan pengelolaan aplikasi lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan para developer untuk melihat laporan penjualan, mengakses analisis aplikasi, mengundang pengguna untuk menguji aplikasi dengan TestFlight, mendapatkan pengetahuan tentang performa, dan masih banyak lagi.



"Bagi para pengembang aplikasi dan tim mereka, iTunes Connect kini memiliki nama App Store Connect. Dan dengan menggunakan aplikasi App Store, akan jauh lebih mudah untuk mengatur aplikasi, melihat tren, menanggapi ulasan, dan membalas ke masalah Resolution Center aktif, seluruhnya dapat dilakukan di perangkat iOS," kata Apple.

Mereka pun memberitahukan bahwa, Anda juga dapat menerima notifikasi langsung untuk perubahan dalam status aplikasi dan ulasan pelanggan terbaru.



Setelah pengguna menyelesaikan pendaftaran di iOS Developer Program atau Mac Developer Program, mereka kemudian dapat masuk ke App Store Connect dengan menggunakan ID Apple. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed