Kamis, 07 Jun 2018 03:09 WIB

Samsung Gear VR Mau Ganti Nama Jadi Galaxy VR

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Untuk meramaikan pasar virtual reality (VR), Samsung di awal tahun 2016 merilis perangkat headset VR yang ia beri nama Gear VR. Samsung pun kabarnya akan melakukan rebranding Gear VR menjadi Galaxy VR.

Gear VR adalah headset hasil kolaborasi antara Samsung dengan Oculus. Headset ini menyuguhkan pengalaman VR mobile dengan menempatkan smartphone flagship Samsung di dalam headset.



Setiap tahunnya, Samsung pun kerap menghadirkan update dan penambahan aksesoris guna semakin menyempurnakan pengalaman VR bagi penggunanya. Nah, sekarang Samsung sepertinya mencoba untuk membawa produk di bawah brand Galaxy.

Belum jelas apa maksud Samsung di balik rebranding Gear VR ini. Samsung belum melontarkan informasi apapun terkait peluncuran headset Gear VR untuk saat ini

Namun kabarnya, Samsung kemungkinan tak akan merilis headset baru sebelum ponsel Galaxy S terbaru dirilis, yang juga bisa berarti bahwa headset terbarunya belum akan dirilis sampai awal 2019, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (7/6/2018).



Meski demikian, ada juga yang menyebut jika Samsung akan membawa headset baru bersamaan dengan perilisan Galaxy Note 9 tahun ini. Kita nantikan saja.


Cek juga video 'Unboxing Samsung Galaxy A6 dan A6+' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed