Rabu, 06 Jun 2018 09:46 WIB

Laporan dari Taipei

Alasan di Balik Peluncuran Si Gahar Asus ROG Phone

Muhamad Reza Sulaiman - detikInet
Asus ROG Phone. Foto: Muhamad Reza Sulaiman/detikINET Asus ROG Phone. Foto: Muhamad Reza Sulaiman/detikINET
Jakarta - Brand Republic of Gaming (ROG) dari Asus yang selama ini dikenal lewat produk laptop dan PC gaming akhirnya merambah juga dunia smartphone. Lewat ROG Phone, Asus berniat memasuki pasar mobile gaming yang kian populer.

Hal ini diakui oleh Muhammad Firman, Head of Public Relations Asus Indonesia. Menurutnya, ada peningkatan minat terhadap produk gaming di Indonesia, baik itu laptop, PC, konsol maupun smartphone.

"Tapi peningkatan paling signifikan terlihat pada sektor mobile gaming. Ada potensi bahwa dalam beberapa tahun ke depan, mobile gaming bisa mengalahkan PC dan konsol. Sekarang kesempatan kami masuk ke segmen itu," ungkap Firman kepada detikINET, usai acara konferensi pers peluncuran Asus ROG Gaming Smartphone di Huashan 1914 Creative Park, Taipei, Taiwan.



Diakui Firman, spek gahar yang ditawarkan oleh ROG Phone bisa saja diikuti oleh kompetitor dalam beberapa waktu ke depan. Namun ROG Phone bukan sekadar smartphone untuk bermain mobile games dengan lancar.

Firman mengklaim ROG Phone tidak hanya menyajikan perangkat smartphone khusus gaming yang mumpuni, namun juga ekosistem gaming yang maksimal.

"Jadi kita kerja sama dengan publisher game untuk membuat game yang bisa jalan maksimal di smartphone kita. Kita juga luncurkan aksesoris dan perangkat pendukung yang membuat sensasi bermain mobile games di ROG Phone berbeda dengan kompetitor lainnya," tandas Firman lagi.

Asus ROG gaming smartphone memiliki dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 845 mobile plaform dengan kecepatan CPU hingga 2,96Ghz. Dikombinasikan dengan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan ROM hingga 512 GB, Asus ROG gaming smartphone punya performa maksimal.



Layar AMOLED dengan ukuran 6 inch dan resolusi 2160x1080, ditambah kecepatan resfresh rate hingga 90Hz dan 1ms pixel response time menjadikan gambar yang tampil di layar bebas blur.

Ada tiga perangkat penunjang ROG Phone yang diluncurkan Asus. TwinView dock membawa sensani memainkan konsol handheld di ROG Phone.

Mobile desktop dock membawa game ROH Phone untuk dimainkan di PC dan desktop. Perangkat Gamevice controller dengan WiGig Dock membuat game jadi lebih mudah dimainkan di tangan.

Saksikan video Peluncuran Si Gahar Asus ROG Phone:

[Gambas:Video 20detik]

(mrs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed