Rabu, 06 Jun 2018 07:04 WIB

Intel Pamer Prosesor Super, Kapan Dirilis?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi prosesor Intel. Foto: intel Ilustrasi prosesor Intel. Foto: intel
Jakarta - Ajang Computex 2018 dimanfaatkan Intel untuk memamerkan sejumlah produk anyar, salah satunya adalah sebuah prosesor super yang punya 28 core.

Tak banyak yang diungkap Intel dari prosesor anyar ini. Namun yang jelas, prosesor ini masuk dalam kategori single-socket, mempunyai 28 core dan punya clock speed 5 GHz.



Intel pun memamerkan skor Cinebench yang didapat oleh prosesor ini yang mencapai angka 7.334. Sebagai informasi, angka ini sangat tinggi untuk sebuah prosesor PC, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (6/6/2018).

Intel berjanji akan menjadikan prosesor ini menjadi produk yang benar-benar ada dan dijual ke pasaran pada 2018. Jika hal ini terwujud, baik untuk workstation atau malah PC consumer, Intel akan jauh menyalip AMD dalam 'perang' prosesor multi core.



Saat ini, prosesor AMD dengan core paling banyak adalah Threadripper yang mempunyai 16 core dan 32 thread. Sementara Intel sendiri punya Core i9 Extreme dengan 18 core yang dijual dengan harga USD 1.999.

Jadi, bisa diasumsikan kalau prosesor Intel dengan 28 core tersebut akan dijual dengan harga jauh di atas USD 2.000. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed