BERITA TERBARU
Rabu, 06 Jun 2018 03:15 WIB

Tak Sesuai Prediksi, Lenovo Z5 Ternyata Berponi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Selama beberapa minggu, Lenovo terus menerus memamerkan smartphone terbarunya yang menurut bocoran sebelumnya punya layar penuh tanpa notch dengan bezel yang tipis. Sayangnya, kenyataan yang muncul tak sesuai dengan prediksi.

Alih-alih punya layar penuh tanpa notch, smartphone terbaru bernama Lenozo Z5 ini rupanya tampil seperti smartphone masa kini pada umumnya, yakni dengan poni alias notch. Lenovo Z5 punya layar berukuran 6,2 inch dengan resolusi 1080p.

Meski punya notch di bagian atas, Lenovo Z5 tampil dengan bezel samping yang lebih tipis, bahkan lebih tipis dari iPhone X dan Xiaomi Mi 8. Ponsel ini juga terlihat tidak menghadirkan tombol home fisik dan punya dagu (bagian bawah) yang tidak terlalu tebal.



Sebelumnya, menurut bocoran yang beredar, ponsel ini punya rasio layar ke bodynya sebesar 95%. Pada kenyataannya, perangkat ini 'hanya' punya rasio layar ke body sebesar 90%. Setidaknya, inilah yang diklaim oleh Lenovo, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (6/6/2018).

Berbicara mengenai fitur lainnya, Lenovo Z5 punya dual camera di bagian belakang dengan masing-masing 16 MP yang juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Di bagian depannya, terdapat lensa kamera dengan resolusi 8 MP.

Smartphone ini sendiri bisa dibilang bukan smartphone premium. Hal ini karena dapur pacu yang dipakai adalah setara dengan kelas menengah. Lenovo Z5 dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636 dengan RAM 6 GB. Lenovo menyediakan dua pilihan ROM, yaitu 64 GB dan 128 GB.



Lenovo mengkonfirmasi apabila smartphone ini nantinya bisa diupgrade ke Android P. Untuk sementara, ponsel ini masih menggunakan Android 8.1 Oreo.

Lenovo siap menjual ponsel dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh ini pada 12 Juni 2018 di China. Harganya, untuk yang 64 GB dibanderol USD 200 (Rp 2,7 juta) dan untuk yang 128 GB dibanderol USD 280 (Rp 3,8 juta). (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed