Selasa, 05 Jun 2018 18:01 WIB

WatchOS 5 Bikin Apple Watch Bisa Walkie-Talkie

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Apple turut memperbarui sistem operasi jam pintarnya di ajang WWDC 2018. Sejumlah fitur baru akan tersedia di WatchOS 5, satu diantaranya kemampuan walkie-talkie.

"WatchOS 5 menghadirkan fitur Walkie-Talkie. Cara yang menyenangkan dan mudah untuk berhubungan dengan teman dan keluarga," kata Kevin Lynch, VP Technology Apple saat memaparkan fitur WatchOS 5.



Dengan aplikasi Walkie-Talkie, pengguna Apple Watch dapat mengirim dan menerima pesan suara dengan cepat. Aplikasi ini bekerja baik di koneksi WiFi maupun seluler.

Cukup jalankan aplikasi ini, pilih kontak dan tekan Talk untuk membuat pesan suara. Setelahnya pesan suara akan langsung dikirimkan. Sang penerima pun dapat langsung membalas seketika.

WatchOS 5 Bikin Apple Watch Bisa Walkie-TalkieFoto: Apple


Apple turut menyertakan fitur kebugaran baru, bernama Activity Competition. Lewat fitur ini para pengguna Apple Watch dapat bersaing dengan teman dalam memenuhi target Activity Ring selama tujuh hari.

Pada aplikasi Workout ditambahkan dukungan yoga dan hiking. Selain itu ada kemampuan Auto-Workout Detection akan mendeteksi secara otomatis latihan apa yang dilakukan pengguna.

Ada juga kemampuan untuk mendengarkan Podcast dari Apple Watch. Vendor pembuat iPhone ini turut membuat notifikasi makin intuitif.

WatchOS 5 Bikin Apple Watch Bisa Walkie-TalkieFoto: Apple


Tidak ketinggalan kemampuan Siri turut ditingkatkan. Apple menghilangkan fitur Hei Siri untuk mengaktifkan asisten digital ini. Pengguna tinggal menaikkan pergelangan tangan dan berbicara.

Apple merencanakan akan merilis WatchOS 5 pada musim gugur ini, sekitar September atau Oktober. Tapi versi developernya sudah dapat dicicipi saat ini. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed