Senin, 04 Jun 2018 04:25 WIB

Dell dan Microsoft Siapkan Perangkat Layar Ganda

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi perangkat Dell. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ilustrasi perangkat Dell. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Dell dikabarkan sedang mengembangkan perangkat dual-screen. Perangkat dengan layar ganda ini diberi kode nama 'Januss' dan sedang dalam proses pengembangan sejak musim panas lalu.

Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (4/6/2018), salah satu hal menarik dari perangkat berbasis Windows 10 ini adalah, otaknya akan didukung prosesor ARM Qualcomm Snapdragon 850 yang belum dirilis.

Dell sebelumnya pernah mengembangkan perangkat mobile yang menjalankan Windows, namun perangkat tersebut tidak pernah dirilis.



Selain Dell, Microsoft juga telah lama dikabarkan sedang mengembangkan perangkat dual-screen yang dapat dilipat. Perangkat yang oleh Microsoft disebut Andromeda itu masih menjadi sumber spekulasi, karena hingga sekarang hanya patennya yang diketahui oleh publik.

CEO Microsoft Satya Nadella sendiri memberikan bocoran mengenai proyek ponsel Microsoft selanjutnya. Pada 2017, ia mengatakan bahwa ponsel Microsoft selanjutnya mungkin tidak terlihat seperti ponsel yang ada sekarang.



"Jadi ketika kamu bilang 'kapan kami akan membuat lebih banyak ponsel' saya yakin kita akan membuat lebih banyak ponsel. Namun, mereka mungkin tidak akan terlihat seperti ponsel yang ada saat ini," kata Nadella. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed