Emoji Baru: Rambut Merah, Superhero, Sampai Tisu Toilet

Emoji Baru: Rambut Merah, Superhero, Sampai Tisu Toilet

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 03 Jun 2018 02:25 WIB
Foto: Getty Images/Emojipedia Blog
Jakarta - Emoji yang menampilkan karakter ginger people atau orang dengan ras berambut merah, akan segera hadir dan menjadi salah satu update emoji yang diusulkan.

Unicode Consortium, lembaga global yang membuat standar emoji, sebelumnya sudah mengumumkan akan adanya update emoji ini Februari lalu. Emoji-emoji terbaru dijadwalkan akan segera rilis Selasa (5/6/2018) pada update Emoji 11.0.



Seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Sabtu (2/6/2018), selain orang berambut merah, emoji karakter terbaru lainnya ada orang berambut keriting, orang berambut putih, sampai orang botak dengan berbagai pilihan warna kulit.

Update ini juga memuat cupcake, superhero, bagel, kanguru, llama, hingga tisu toilet. Total, ada 157 emoji baru yang ditambahkan. Situs Emojipedia merincinya sebagai berikut ini:

Emoji Baru: Rambut Merah, Superhero, Sampai Tisu Toilet Foto: emoji

Setelah update ini ditambahkan, menurut Emojipedia, total ada 2.823 emoji tersedia. Angka ini tentunya akan terus bertambah, mengingat cepat dan kian meluasnya kebutuhan emoji untuk berkomunikasi secara digital.

Meski emoji-emoji baru ini secara teknis mulai dirilis pekan depan, bukan berarti semua pengguna bisa langsung menggunakannya di perangkat masing-masing.



Perlu waktu bagi sistem mobile dan platform yang beragam untuk mengupdatenya secara bertahap, hingga akhirnya tersedia bagi penguna perangkat di seluruh dunia.

Sejumlah platform seperti Twitter, tercatat selalu menjadi yang paling cepat mengupdate ketersediaan emoji baru di platform mereka. Sementara perangkat Android dan Apple harus menunggu cukup lama untuk menghadirkan emoji terbaru untuk tersedia di sistem operasi mereka.



(rns/afr)