Kamis, 31 Mei 2018 22:08 WIB

GoPro HERO Terbaru Meluncur di Indonesia, Harganya?

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: detikINET/Raden Fadli Sumawilaga Foto: detikINET/Raden Fadli Sumawilaga
Jakarta - GoPro memboyong action camera anyarnya ke Indonesia, yaitu GoPro HERO. Kamera yang masuk dalam kategori entry level ini dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Berapa?

GoPro HERO dihadirkan untuk segmen action camera kelas entry dengan harga yang cukup tak menguras kantong. GoPro HERO mengusung desain yang mirip dengan GoPro HERO 6 dengan spesifikasi yang pastinya lebih rendah dibanding seri HERO lainnya.

"HERO tak cuma sebuah action camera. Dia adalah alat untuk mengabadikan berbagai momen hingga membuat sebuah film. Kamera ini pun cukup mudah digunakan dengan atau tanpa integrasi dengan ponsel sekalipun," kata South East Asia Marketing Manager GoPro, Sangeet Singh saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Untuk pengoperasiannya, HERO dibekali dengan layar LCD sentuh berukuran 2 inci dengan antarmuka khas GoPro. Selain itu HERO memiliki kualitas HD video recording (1440p dan 1080p) dengan frame rate 30 fps hingga 60 fps.

Selain itu, HERO dilengkapi dengan video stabilizer yang mampu membuat hasil video kita menjadi lebih mulus walaupun merekam dalam kondisi penuh gerakan.

Untuk ketahanan daya, GoPro HERO disematkan baterai berkapasitas 1220 mAh. Dengan jumlah tersebut, HERO di klaim dapat bertahan hingga 1 jam 15 menit penggunaan tanpa dimatikan.

Uniknya, kini HERO mengusung fitur voice recognition. Fitur ini dapat membuat HERO mengambil gambar hanya dengan 'suruhan'.

"Anda cukup mengucapkan 'GoPro take a picture!', maka HERO akan mengambil foto anda," masih kata Sangeet di tempat yang sama.

Kamera action GoPro HERO pun sudah disematkan fitur anti-air hingga kedalaman 10 meter. Jadi, kita tak perlu lagi menggunakan mounting atau aksesoris tambahan ketika hendak 'mengajak' kamera kita untuk menyelam.

Bicara masalah harga, GoPro HERO akan dilepas seharga Rp 3,399 juta dengan distribusi resmi oleh Erajaya. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed