Kamis, 31 Mei 2018 08:32 WIB

Pixel 3 Akan Dibuat Foxconn

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Bila selama ini Google bekerja sama dengan partner OEM untuk membuat ponselnya. Kini mereka menggandeng langsung perusahaan manufaktur untuk menggarap Pixel 3.

Informasi itu tertuang dalam dokumen yang diungkap laman Winfuture.de. Dalam dokumen tersebut dibahas bahwa Google mencari perusahaan yang dapat memproduksi ponsel flagship mereka tahun 2018. Foxconn menjadi salah satu pilihan Google sejak awal.



FIH Mobile, anak usaha Foxconn, yang kemudian ditugaskan untuk memproduksi ponsel anyar Google. FIH Mobile sendiri sudah cukup berpengalaman memproduksi ponsel. Merekalah di balik pembuatan ponsel Nokia milik HMD Global.

Tapi bagian paling menarik dari dokumen yang diungkap Winfuture sebenarnya soal informasi hardware Pixel 3. Disebutkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan ditenagai Snapdragon 845.

Pixel 3 Akan Dibuat FoxconnFoto: Gizmochina

Model paling besar yang memiliki kode Google GB1 memiliki layar, kamera dan sensor baru. Sementara versi Google GC1 hadir dengan spesifikasi mirip model flagship lainnya.

Kabar ini kian memperkuat laboran Bloomberg soal Pixel 3 beberapa hari lalu. Disebutkan Pixel 3 tidak membawa perubahaan signifikan. Beda halnya dengan Pixel 3 XL yang punya layar edge-to edge dan notch di bagian atas.



Jika Pixel 3 XL punya notch sejatinya tidak menjadi kejutan besar. Toh dalam update Android P, mereka sudah menawarkan dukungan khusus untuk perangkat dengan notch di bagian atas.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed