BERITA TERBARU
Minggu, 27 Mei 2018 09:02 WIB

Jeroan Galaxy Note 9 Bocor di Situs Benchmark

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - Kehadiran Galaxy Note 9 sepertinya sudah tidak lama lagi. Sebab, calon phablet jagoan terbaru Samsung itu sudah mejeng di situs benchmark.

Sebuah perangkat berkode Samsung SM-N960N kedapatan baru diujicoba kinerjanya menggunakan aplikasi Geekbench. Diyakini, itu adalah kode dari penerus Galaxy Note 8.

Hasil pengujian kemudian terpampang di laman resmi aplikasi tersebut. Dari sini pula kita bisa mengetahui jeroan apa yang tersemat dalam perangkat besutan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu.



Galaxy Note 9 yang diujikan bertenagakan prosesor Exynos 9810. Dapur pacu yang sama dengan Galaxy S9 dan S9+. Samsung turut menyematkan RAM 6 GB dan ponsel yang dites menjalankan Android 8.1 Oreo.

Galaxy Note 9 Mejeng di Situs BenchmarkFoto: Benchmark Galaxy Note9


Pada pengujian single core, Galaxy Note 9 meraih skor 2.737. Sementara pada uji multi core mendapat 9.064. Angka tersebut di atas nilai varian Snapdragon 845, di mana uji single core meraih 2.190, multi core 8.806.



Bicara perilisannya, phablet ini kemungkinan akan diperkenalkan lebih awal dari biasanya. Bila sebelumnya berturut-turut bulan Agustus, berdasarkan kicauan akun Twitter SamsungMobile.News, Galaxy Note 9 melenggang 29 Juli.

Kita lihat saja kebenaran tidak lama lagi. Biasanya Sammsung mulai merilis teaser-teaser sebulan sebelum produknya diumumkan. (rou/rou)
Foto: Weibo
Foto: istimewa
Foto: Phone Arena
Foto: GSMArena

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed