Sabtu, 26 Mei 2018 04:28 WIB

Bocoran iPhone X Terbaru Mulai Terkuak

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Baru-baru ini bocoran gambar yang menampilkan generasi lanjutan dari iPhone X besutan Apple mulai terkuak. Bocoran ini konon katanya keluar dari sebuah pabrik.

Hal ini pertama kali dibagikan melalui cuitan dari akun Twitter yang menamai dirinya Mr. White. Lewat akun @laobaiTD itu ia memposting gambar yang diklaim sebagai layar iPhone X dengan bentang 6,1 inci di sebuah pabrik.




Selain itu, akun dengan nama Mr. White itu juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan menampilkan layar OLED. Tentu saja, klaim tersebut bertentangan dengan bocoran yang telah tersebar sebelumnya bahwa iPhone X generasi berikutnya akan menggunakan layar LCD.



Dikutip detikINET dari BGR, Jumat (26/5/2018), mantan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, sebelumnya, mengatakan bahwa Apple berencana meluncurkan tiga iPhone baru pada September mendatang.

Salah satunya akan menjadi penerus iPhone X dengan menampilkan layar OLED 5,8 inci, dan iPhone X Plus dengan menampilkan layar OLED 6,5 inci.

Untuk iPhone ketiga ini akan menjadi versi iPhone di kelas menengah dengan menampilkan layar LCD 6,1 inci, dan diperkirakan dibanderol seharga USD 549 atau setara Rp 7,7 juta.

Jika apa yang dikatakan Ming-Chi Kuo benar, dan Ming-Chi Kuo hampir selalu benar, maka apa yang di ungkapkan melalui cuitan Mr. White hanya berupa kesalahan penyebutan layar yang digunakan iPhone X baru tersebut.



Dilihat dari versinya, ponsel ini sepertinya akan dibuat untuk kelas menengah. Kemungkinan ponsel ini juga akan dibekali RAM lebih kecil, tidak menghadirkan 3D Touch, dan menggunakan bodi berbahan alumunium.

Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat bocoran yang lebih banyak terkait spesifikasi ketiga iPhone X terbaru ini. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed