Jumat, 25 Mei 2018 16:05 WIB

Keluarga The Incredibles Ramaikan AR Emoji Samsung

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Emoji Incredibles. Foto: internet Emoji Incredibles. Foto: internet
Jakarta - Untuk menambah pengalaman menggunakan AR Emoji, Samsung menggandeng Disney sebagai mitra. Setelah merilis AR Emoji Mickey Mouse dan Donald Duck, kini giliran keluarga The Incredibles yang hadir menemani pengguna Galaxy S9 dan S9+.

Meski beberapa menilai sekadar gimmick, Samsung rupanya ingin membuktikan bahwa AR Emoji bisa menyenangkan penggunanya. Karenanya, di update terbaru Anda bisa menggunakan lima meber keluar super The Incredibles sebagai AR Emoji, yang antara lain Mr. Incredible, Elastigirl, Violet, Dash, dan Jack-Jack, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (25/5/2018).

Selain keluarga inti tadi, hadir pula karakter Super Frozone. Untuk bisa menggunakan AR Emoji ini caranya cukup gampang, cukup pergi ke aplikasi kamera dan akses mode AR Emoji. Lalu tap ikon tadi maka Anda akan menemukan karakter-karakter The Incredibles yang bisa dipilih dari paket di Galaxy Apps Store.


Kemunculan AR Emoji ini sempat membuat Samsung dituding meniru Animoji yang lebih dulu dihadirkan Apple pada iPhone X. Disinggung mengenai hal ini, Corporate Marketing Director Samsung Indonesia Jo Semidang yang ditemui usai acara peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Barcelona, Spanyol, Februari lalu merespons dengan santai.

Keluarga The Incredibles Ramaikan AR Emoji SamsungFoto: internet

"Ya tidak apa-apa. Kan Samsung lebih melihat tren konsumen. Dan kita mau kasih yang lebih baik dari setiap inovasinya," sebutnya.

"Di AR Emoji ini we go next step further karena ada kebutuhan visual. Maka Samsung buat emoji yang kita bisa create our own emoji," kata Jo lagi.

(mag/mag)