Kamis, 24 Mei 2018 23:30 WIB

Apple Beri Refund Pengguna iPhone yang Ganti Baterai

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Sebagian dari Anda mungkin masih ingat kasus Apple yang secara diam-diam memperlambat kinerja iPhone lawas yang katanya demi menyelamatkan daya tahan baterainya. Sebagai kompensasi, mereka pun meluncurkan program diskon penggantian baterai mulai dari USD 79 (Rp 1,1 juta) sampai USD 29 (Rp 410 ribu).

Program ini sebelumnya berlaku bagi pengguna yang mengganti baterainya setelah program diadakan. Lalu bagaimana dengan mereka yang lebi dulu mengganti baterainya?

Kabar baiknya, Apple menawarkan uang kembali bagi sebesar USD 50 (Rp 707 ribu) konsumen, demikian dilansir dari Ubergizmo, Kamis (24/5/2018). Uang USD 50 ini pada dasarnya berbeda antara harga asli penggantian baterai dan penawaran yang ada saat ini.


Jadi, nantinya jika memang konsumen tersebut dirasa pantas, Apple kan menghubungi kosumen tersebut melalui email dan memberi tahu jika konsumen tersebut terpilih. Nantinya uang ganti akan ditransfer melalui kartu kredit yang dipakai untuk membayar penggantian.

"Apple menawarkan kredit USD 50 bagi konsumen yang membayar untuk sebuah penggantian baterai iPhone 6 tak bergaransi atau seterusnya antara tanggal 1 Januari 2017 sampai tanggal 28 Desember 2017. Penggantian baterai yang memenuhi syarat diselesaikan di lokasi Apple authorized service," tulis Apple.

(mag/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed