Kamis, 24 Mei 2018 21:24 WIB

Update Terbaru OnePlus 6 Bisa Hilangkan Notch

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Setelah resmi dirilis pekan lalu, OnePlus akhirnya memberikan update pertama untuk ponsel flagship terbarunya, yakni OnePlus 6. Update terbaru ini memungkinkam pengguna untuk menyembunyikan notch di layar.

Seperti diketahui, OnePlus 6 hadir membawa desain layar yang kekinian dengan notch di bagian atas. Hal ini tentu saja untuk mengakomodir penempatan kamera depan dan beragam sensor karena OnePlus 6 punya layar 6,28 inch dengan rasio aspek 19:9.


Layar dengan notch ini pun sudah terlalu masif dan banyak dipakai oleh vendor ponsel lainnya. Nah, agar pengguna OnePlus bisa merasa tampil beda, OnePlus merilis fitur yang bisa menyembunyikan notch di layar.

Tak cuma itu, update terbaru juga menghadirkan dukungan terhadap video slow motion, yang berarti kamera OnePlus 6 bisa merekam video super slow motion dengan kualitas 720p dengan frame rate 480 fps dan 1080p dengan frame rate 240 fps, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (23/5/2018). Sebagai tambahan, kamera OnePlus 6 juga mendukung fitur quick capture pada mode portrait.

Foto: Sina Mobile

Seperti jajaran ponsel OnePlus sebelumnya, spesifikasi mumpuni disematkan di dalam ponsel. OnePlus 6 dibekali Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Ada pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Ponsel ini menjalankan Oxygen OS berbasis Android 8.1.

Kamera utamanya sendiri mengusung sensor Sony IMX519 dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/1,7. Sementara kamera keduanya memakai sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20 MP.

Sedangkan kamera depan yang ditempatkan di notch punya resolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX371 dan bukaan f/2,0. (mag/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed