Kamis, 24 Mei 2018 08:45 WIB

Oppo Klaim F7 Tiga Kali Lebih Laku dari F5

Adi Fida Rahman - detikInet
Oppo F7 Solar Red. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Oppo F7 Solar Red. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru rupanya membuat Oppo F7 sukses di pasaran. Bahkan penjualan ponsel ini diklaim tiga kali lebih laku dari F5.

"Dengan periode yang sama, dua bulan sejak diluncurkan, F7 tiga kali lebih laku ketimbang F5," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia kala berbincang usai peluncuran F7 Youth di Jakarta, Rabu malam (24/5/2018).


Aryo pun turun mengungkap dari tiga varian warna yang dihadirkan Oppo, F7 Solar Red yang paling diminati. Penjualan varian ini bahkan mencapai 60% dari keseluruhan.

"Kan F7 Solar Red ada versi standar. Karena stok abis, ada pembeli yang akhirnya pilih versi F7 128 Solar Red lantaran mengincar warnanya," ungkap Aryo.

"Baru kali ini bagi Oppo. Biasanya orang switch dari yang mahal ke murah kan. Yang terjadi sekarang, versi murah nggak ada, ditawarin yang mahal dibeli juga," sambungnya.

F7 Putih dan RealMe
Oppo Klaim F7 Tiga Kali Lebih Laku dari F5Foto: Oppo Indonesia

Dalam kesempatan ini, Aryo pun ditanya terkait kehadiran varian putih F7 yang sempat diungkap Oppo beberapa waktu lalu. Pria berkacamata itu lantas menjawab varian tersebut belum dirilis. Kapan akan diluncurkan, Aryo belum bisa mengungkapnya.

"Tunggu saja, masih ada produk yang akan jual sampai Juni dan Juli. Bisa saja salah satunya yang itu (putih)," katanya.

Jawaban yang hampir sama dilontarkan Aryo kala ditanya soal kepastian RealMe 1 dirilis di Indonesia. Dia belum bisa memastikan, sebab saat ini ponsel tersebut baru dikhususkan untuk pasar di India.

"Lihat nanti, kami kasih kesempatan vendor lain jualan dulu. Kami nanti belakangan saja," ujarnya.

Oppo Klaim F7 Tiga Kali Lebih Laku dari F5Foto: Realme


Untuk diketahui Oppo membuat sub brand di India dengan nama RealMe. Ponsel pertama mereka telah dirilis beberapa waktu lalu, bernama RealMe 1.

Ponsel ini punya spesifikasi yang sama dengan F7 Youth. Tapi lantaran dijual secara online, membuat harga ponsel ini cukup menggoda kantong.

Model RAM 3GB telah dijual dengan harga 8.990 rupee atau Rp 1,8 juta. Sementara varian RAM 4GB akan tersedia dengan harga 10.990 rupee atau Rp 2,3 juta Model paling tinggi dengan RAM 6GB bisa ditebus seharga 13.990 rupee atau Rp 2,9 juta.



Saksikan video 20Detik untuk mengetahui Oppo F7 'Youth' yang diklaim lebih laris dibanding sebelumnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed