Selasa, 22 Mei 2018 21:30 WIB

HTC Bocorkan Ponsel Android Jagoan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Bocoran tampang ponsel anyar HTC. Foto: HTC Bocoran tampang ponsel anyar HTC. Foto: HTC
Jakarta - HTC membocorkan tampang dan harga ponsel flagship terbarunya, melengkapi bocoran-bocoran yang sebelumnya sudah ada.

Bocoran ini muncul dari sebuah laman subdomain di situs HTC, yang berisikan gambar ponsel, spesifikasi dan juga harga. Dari laman tersebut terungkap kalau ponsel terbaru HTC itu akan dijual dengan harga 5.888 yuan, sekitar USD 920.

Meski laman yang berisi bocoran ini langsung dihapus oleh HTC, foto-fotonya sudah terlanjur bocor ke dunia maya. Alhasil sudah tak banyak aspek yang belum diketahui dari ponsel anyar ini.

Dengan harga setinggi itu, U12 Plus -- nama ponsel terbaru itu -- mempunyai RAM sebesar 6 GB dan storage 128 GB. Dari harga itu juga terlihat kalau U12 Plus akan berhadapan dengan sejumlah ponsel flagship pabrikan lain, seperti Galaxy S9, iPhone X, Huawei P20 Pro.



Ada dua tren ponsel kekinian yang tak dianut HTC di ponsel terbarunya ini, yaitu notch dan panel OLED. Layar U12 Pro berukuran 6 inch dengan resolusi 1440 x 2880 pixel, dan panelnya bertipe Super LCD6.

Ada juga speaker Boomsound untuk mendukung sektor audio, standardisasi IP68, slot microSD yang mendukung tambahan hingga 2TB, baterai 3.500 mAh serta prosesor Snapdragon 845 sebagai otaknya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (22/5/2018). (asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed