Selasa, 22 Mei 2018 03:33 WIB

Ratusan Ribu Nokia X6 Ludes Terjual dalam 10 Detik

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Nokia X6 . Foto: HMD Global Nokia X6 . Foto: HMD Global
Jakarta - Kurang lebih sudah sepekan HMD Global merilis Nokia X6 di China. Ponsel ini kabarnya mendapat sambutan luar biasa di sana, mengacu dari penjualan perdana yang berlangsung singkat.

Menurut laporan, ponsel ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik untuk bisa terjual habis. Padahal, HMD Global menyiapkan sekitar 700.000 unit Nokia X6 yang tersebar di beberapa toko ritel di China.



Entah apa yang membuat masyarakat di China begitu antusias dengan Nokia X6. Namun seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (22/5/2018), sepertinya antusiasme tersebut lebih karena ketertarikan pada desain smartphone.

Desain yang terlihat elegan ditambah dengan layar notch, seolah membuat Nokia X6 terlihat seperti ponsel flagship. Padahal, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah.

Ponsel ini pun saat ini masih tersedia secara eksklusif di pasar China. Namun, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas beberapa waktu lalu menggelar polling yang isinya menanyakan apakah konsumen di negara lain tertarik jika Nokia X6 diluncurkan di kancah global.

Polling pun berlangsung secara cepat. Hasilnya menunjukkan, betapa masih banyak penggemar brand Nokia di berbagai negara. Dengan total lebih dari 8.500 orang yang mengikuti polling, sedikitnya ada 92% ingin HMD membawa Nokia X6 ke pasar global.



Meski baru sebatas teaser, tidak menutup kemungkinan HMD akan tergoda membawa Nokia X6 ke pasar global. Mengingat di China, ponsel ini sukses terjual dalam hitungan detik.


Sebelumnya, Ada juga VIVO V5s yang terjual 10 ribu unit dalam sehari di Indonesia:

(rns/rns)