BERITA TERBARU
Senin, 21 Mei 2018 04:10 WIB

Xiaomi Mi 8 Usung Sensor Sidik Jari Bawah Layar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Weibo Foto: Weibo
Jakarta - Setelah dua kamera dan layar notch, maka semua vendor kini berlomba menciptakan sensor sidik jari di bawah layar. Xiaomi pun menjadi salah satu dari berbagai vendor smartphone yang tertarik mengadopsi teknologi tersebut.

Hal ini terlihat dari tayangan video yang menampilkan perangkat Xiaomi dengan sensor sidik jari di bawah layar. Perangkat tersebut diduga adalah Mi 8.

Video ini pertama kali tersebar di situs media sosial asal China, yakni Weibo, yang kemudian disebar oleh akun pembocor informasi Slashleaks. Smartphone Mi 8 sendiri merupakan penerus dari Mi 6, melewati angka tujuh.

Masih seputar fitur dalam Mi 8, Xiaomi dikabarkan turut membenamkan fitur pengenal wajah (facial recognition) serupa dengan yang ada di iPhone X. Untuk urusan dapur pacu, ponel diperkirakan menggunakan chipset Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori internal 64 GB, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (20/5/2018).

Ponsel pun akan mendukung wireless charging dan punya baterai berkapasitas 4.000 mAh. MIU 9 pun disebut akan memulai debutnya pada perangkat ini.

Tentu saja ini baru sebatas rumor, belum diketahui kebaarannya atau tidak. Video pun berdurasi sangat singkat sehingga Anda harus memperhatikannya dengan seksama.

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed